Rabu, 22 Januari 2014

Orang beranggapan bahwa saat ini teknologi canggih dipegang oleh Google glass. Eit, tapi nanti dulu, Seperti yang dilansir okezone.com (09/01/2014), ada teknologi lebih baru yang membuat seseorang dapat melihat tampilan layar video melalui tatapan matanya hanya dengan menggunakan soft lens.

Diberi nama iOptik, lensa kontak tersebut bisa menampilkan layar video tak ubahnya Google Glass memberikan penglihatan pada penggunanya. Dengan menggunakan iOptik, pengguna lensa kontak pintar ini seperti menonton televisi berlayar 240 inci dalam jarak sepuluh kaki. Perusahaan pembuat iOptik, Innovega, mengatakan lensa kontak tersebut disematkan dengan sebuah proyektor berukuran mikro yang dapat memberikan visual gambar atau video.

Soft lens tersebut juga memiliki software tersendiri yang dapat terintegrasi dengan smartphone atau game portabel milik penggunanya untuk mengirim dan menerima video. 


Lensa kontak berteknologi tinggi ini dapat memberikan arah saat orang berjalan, menampilkan foto dan video, dan juga dapat dijadikan visual pengukur kecepatan berlari saat berolahraga. Dengan iOptik, pengguna bisa mendapat penglihatan mengenai kecepatannya saat jogging dan menunjukkan jalur jogging seseorang.


Keterangan lebih lengkap mengenai perangkat soft lens pabrikan Innovega ini akan hadir tak berapa lama lagi. Tak lain, iOptik ini merupakan salah satu perangkat yang akan diperkenalkan dalam gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2014 yang bakal dihelat 7 - 10 Januari 2014 di Las Vegas.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

New Articel