Rabu, 04 Juni 2014


Setelah sempat dianggap gagal masuk ke ranah televisi, Google nampaknya sedang mempersiapkan terobosan baru di bidang ini. Sebuah kabar baru menyebutkan bahwa Google berencana memperkenalkan Android TV di akhir bulan ini dalam acara Google I/O.
Berbeda dengan Google TV, Android TV menggunakan platform software yang lebih simpel. Selain itu platform ini disebut-sebut memiliki kemampuan lebih banyak daripada yang bisa diberikan oleh Chromecast yang telah dipasarkan selama beberapa waktu ini.
Bocoran gambaran antarmuka Android TV pernah muncul sebelumnya. Tambahan informasi baru menyebutkan bahwa bentuk fisiknya milik dengan Roku atau Apple TV, dan saat ini Google berupaya untuk memenangkan hati para perakit televisi sehingga mau membuat televisi yang bisa dipasang Android TV.
Android TV disebut-sebut juga bisa menjadi perangkat gaming sehingga lebih serbaguna daripada Chromecast. Diharapkan orang yang bukan pemain game serius akan menganggap Android TV sebagai sarana hiburan terjangkau dengan fitur dan fungsi yang lebih luas daripada sebuah konsol game.
Apakah Google akan mampu menyiapkan platform TV yang bisa digunakan secara luas sebagaimana Android saat ini? Jawaban pertanyaan ini nampaknya akan diungkap Google tanggal 25-26 Juni mendatang, saat Google I/O berlangsung.
via Phone Arena/TeknoUp
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

New Articel